Tuesday, January 19, 2016

WISATA KOTA

3:49 AM


KE TAMAN KOTA METRO, KOTA KENANGAN, KOTA KESENIAN DI MASA DEPAN





Ingin bersenang-senang dengan keluarga tidak perlu keluarkan uang banyak ,,,,,,,,,,,,!!!! datang dan ajak keluarga kesayangan ke Metro lampung

untuk anda yang ada dilampung dan sekitar cukup kunjungi pusatnya lampung (Kota Metro) kalo dipeta .,.,.hehe



walau bukan Ibu kota Lampung , Kota Metro stategis untuk orang yang suka sama yang namanya jalan-jalan, karena Metro walau bukan daerah lintas Provinsi tetapi letak nya tepat ditengah-tengah Provinsi Lampung.

 Jelas kalau gak kemetro rugi jalan-jalan o gak ketaman kota, .... disana cukup buat anak anda puas dengan aneka permainan dan juga janjanan yang gak buat dompet tipis,,,,,,

taman juga dulu hingga sekarang  di buat tempat nongkrong anak muda yang suka kumpul,.,. biasanya sih anak-anak yang doyan seni.,.,. ya segala genre seni datang kesini ,.,.ya karena memang ini tempat umum ,.,hehhehe,.,.
ya sudah itu tadi sedikit ungkapan saya untuk taman kota metro



Kota metro adalah kota yang sangat kecil, 45 Km dari Bandar Lampung ibukota ProvinsiLampung. Kota yang memiliki Potensi SDM dan SDA yang begitu memadai Hingga mempunyai visi “ Kota Metro Kota Pendidikan”.  Banyaknya Lembaga Pendidikan dari tingkat Sekolah Dasar hinggan Perguruan Tinggi menyebar di sekitar Kota Metro.

Dari sekian itu Metro mempunyai Ikon hiburan yang sangat dan sering dikunjungi oleh masyrakat kota Metro sendiri maupun Pelajar yang sedang menimba ilmu di Metro. Yaitu alun-alun Kota Metro atau Taman Kota metro. Bertempat di tengah-tengah ramainya lalu lalang manusia mencari kepuasan lahir dan batin. Tidak jauh dari pusat pemerintahan, pendidikan ataupun pasar. Menjadikan Taman ini menjadi tempat singgah melepas lelah dan menjadi tempat bertemunya insane-insan muda mencari pasangan ataupun tempat mencari nafkah.

Di Taman Kota metro sendiri menyediakan view  yang cukup indah, kadangkala sebagai tempat para remaja mencari tempat untuk mengambil foto. Di dalam taman sendiri terdapat sebuah air mancur ditengah-tengah alun-alun , tempat duduk yang unik, permainan anak-anak seperti odong-odong, delma, para pedagang jagung bakar yang sering dikunjungi, ataupun para pedagang asongan yang menjual aneka minuman dan makanan kecil. Selain itu di tengah-tengah taman juga menyediakan wc/toilet di dalam ruangan bawah tanah.


Air Mancur Di Malam Hari


Pedagang jagung bakar dipinggir area taman
 



Ini semua merupakan sebuah SDA untuk Para SDM seperti seniman maupun musisi untuk berkarya. Sering kali para seniman atau penggiat seni masyrakat maupun kampus berkumpul di Taman untuk sekedar diskusi ataupun melakukan pementasan.  Seharusnya Pemerintah Daerah dapat melihat potensi ini untuk mengembangkan Kota metro Sebagai ikon Keseniaan ataupun Barometer kesenian di Metro ataupun Lampung seperti Visi dan misi DKM. 

Dan seharusnya Pemerintah Daerah dapat menyediakan saran dan prasarana untuk para penggiat seni agar terciptanya kota metro sebgai kota pendidikan.


tugu taman



WC UMUM



 ODONG-ODONG TAMAN


Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

1 comments:

 

© 2016 VACANCY. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top